Kamis, 19 Mei 2016

#BaruTau : "PENTING! Ini 4 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Pemakai Hijab "


Catatan HipweeBagi Penggunaan hijab makin lama makin fashionable dan membuat pemakainya makin cantik. Meski demikian, ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan para hijaber saat memakai jilbab. berikut 4 diantaranya:
1. Rambut Tidak Digulung
Banyak cewek berambut panjang yang enggan menggulung rambut saat memakai hijab. Padahal menggulung rambut dapat membuat hijab lebih rapi. Jika rambut dibiarkan terurai atau hanya diikat ekor kuda, ujung rambut seringkali mencuat atau menembus kain hijab. Tentunya pemandangan seperti itu tidak nyaman dilihat. Gulung rambut mu dengan penggulung atau karet yang tidak terlalu ketat.
2. Ciput Tidak Menyerap Keringat
Saat memakai hijab, kulit kepala lebih sulit bernapas, karena itu kulit kepala lebih mudah berkeringat. Kamu memerlukan ciput atau dalaman hijab yang bisa menyerap keringat. Selain lebih terasa nyaman, rambut dan hijab tidak mudah bau karena keringat yang tidak diserap kain.
3. Ciput Terlalu Ketat
Saat membeli ciput, pastikan ukurannya pas, tidak terlalu longgar, tidak terlalu ketat. Ciput yang longgar bisa membuat rambut keluar, sedangkan ciput yang terlalu ketat akan membuat kepala pusing jika dipakai dalam waktu yang terlalu lama, tentu saja hal itu tidak nyaman. Selain itu, ciput yang terlalu ketat dapat menimbulkan ruam merah gatal pada garis ciput yang menyentuh kulit.
4. Tidak Merawat Rambut
Meskipun rambut mu tertutup hijab, jangan lupa menjaga keindahan rambut. Selalu ganti ciput setiap hari. Keramas dua hari sekali atau sesuai aktivitas akan membuat rambut bersih dan wangi. Kamu juga bisa melakukan perawatan seperti memakai masker atau hair spa yang akan menjaga keindahan rambut.
sumber : forum.merdeka.com