Kamis, 08 Desember 2016

Kamu Pikir Dia Harus Tahu Tanpa Kamu Beri Tahu?

gelombang.org - Masih banyak orang menyalahartikan pengertian dalam hubungan berarti memahami segala yang dimau pasangannya. Biasanya, wanita yang beranggapan demikian dan berdalih "karena wanita ingin dimengerti,' padahal tidak harus seperti itu.

Ngaku deh, girls, berapa banyak di antara kamu yang masih suka diam seribu bahasa ketika menginginkan sesuatu dari pasanganmu, namun berharap dia akan mengerti dan memenuhinya? Dalam hal ini, justru wanita harus memberi lebih banyak pengertian, bahwa pria bukan ahli pembaca pikiran yang akan memahami apa-apa yang wanita inginkan, tanpa lebih dulu dikomunikasikan.


Kamu berpikir "seharusnya dia tahu.." tentang apa yang kamu ingin? Tidak, dia tidak harus tahu. Jika kamu memiliki keinginan yang spesifik, beritahu pasanganmu!

"Kalau aku bilang ke dia apa yang aku mau, dia cuma akan melakukannya karena aku minta, bukan karena mau membuatku bahagia". Memang apa bedanya? Dia bisa memilih untuk tidak memberikannya, namun ketika dia mencintaimu, makanya dia ingin memberikan apa yang kamu mau.

"Aku tidak tahu apa yang aku mau, harusnya dia bisa membantu". Sadarlah, orang yang berkewajiban untuk tahu apa yang diinginkan adalah dirinya sendiri, bukan orang lain.

"Aku tidak ingin terlihat manja". Coba konsultasikan soal keinginanmu pada sahabatmu terlebih dahulu, jika dia mewajarkan karena keinginan itu masih realistis, tidak ada salahnya diungkapkan. Kamu harus percaya diri bahwa kamu layak mendapatkannya.

Pasanganmu takkan mengetahui apa yang kamu ingin jika kamu tidak mengomunikasikanya. Kecuali dia punya kekuatan super yang membuatnya mampu membaca pikiran; katakanlah. Komunikasi satu arah hanya akan memperumit hubunganmu.

bintang.com