Jumat, 20 Mei 2016

Jangan Buang Waktu untuk Bersama Orang yang Tidak Mencintaimu

Betapa bingungnya jika kamu terjebak di dalam hubungan yang salah. Kamu dan dia memang bukan sekadar teman biasa. Kamu sudah menjadi kekasihnya sejak beberapa waktu lalu. Namun, semakin lama, kamu semakin merasa aneh dengan hubungan ini. Rasanya ada yang tidak beres.

Kamu dan dia memang ke mana-mana berdua. Dia kerap mengantarmu pulang. Kamu sering gabung di acara-acara yang dia ikuti. Tapi, hubungan kalian terasa hambar.
Dia tidak pernah menyapamu lebih dulu, baik lewat WhatsApp, SMS, apalagi menelepon langsung. Selalu kamu yang berinisiatif lebih dulu. Dia juga hampir tidak pernah menanyakan kabarmu. Dia hanya menjawab, kalau kamu duluan yang bertanya.
Pada saat-saat kamu perlu bantuan, bukan dia orang pertama yang membantumu. Pada saat genting pun sama saja. Perlu waktu lama untuk membuat hatinya terbuka untuk menolongmu dengan sigap.
Bukankah dia melindungimu sepanjang waktu? Bukankah dia orang yang selalu cemas ketika kamu pergi jauh?
Sayangnya tidak. Dia bahkan tidak terlalu mau tahu kegiatanmu. Dia juga tidak selalu ingin cari tahu kegiatanmu. Kamu dilepas begitu saja. Dia oke saja kamu pergi ke mana saja dan dengan siapa saja.
Kalau selalu begini, kamu masih yakin dia benar-benar menyayangimu? Dari sikapnya yang datar saja seharusnya kamu mengerti bahwa itu semua tanda bahwa dia biasa-biasa saja dengan hubungan kalian. Bahkan kamu perlu meragukan kadar cintanya padamu.
Sekarang, kamu.
Kamu mau bertahan terus dengan kondisi ini? Cinta yang awalnya begitu dalam pun suatu saat bisa pudar. Apalagi cinta yang dangkal.
Ini saatnya kamu melihat kembali hubungan cintamu. Menghabiskan waktu bersama orang yang tidak mencintai adalah sia-sia. Jauh lebih baik jika kamu menjalin hubungan yang lebih serius dengan orang yang mencintaimu.
Mumpung semuanya belum telanjur. Mumpung kamu belum duduk di pelaminan dan mengikatkan seluruh hidupmu untuk mahligai rumah tangga yang sakral.
Dirimu sangat berharga dan hidupmu ke depannya masih panjang.
Hingga.com